Selasa, 22 November 2011

Sonic the Hedgehog

Sonic the Hedgehog adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Sega pada akhir 1991 untuk Sega Genesis. Permainan ini membawa pengaruh besar bagi Sega Genesis sewaktu diluncurkan, dan juga meningkatkan popularitas konsol 16-bit. Permainan bergulir (scrolling) cepat ini menambahkan elemen unik, seperti putaran, papan per, pemutar kecepatan tinggi dan cincin. Permainan ini dianggap sebagai salah satu tengaran (landmark) dalam permainan video rumahan. 

Sang pemain akan berperan sebagai Sonic, seekor landak biru yang dianggap dapat berlari lebih cepat daripada angin, Sonic harus melewati enam zona. Target dari permainan adalah dengan berjalan menuju South Island, menghancurkan dan melawan Dr. Robotnik dan mencegahnya mengambil Chaos Emeralds.
Sumber : Wikipedia Indonesia
Game ini mungkin pernah menjadi game favorit kita semua. Untuk memainkan dan mengenang game klasik ini kita bisa memainkannya di komputer kita. Yang kita butuhkan hanyalah sebuah Emulator Sega Genesis (Contohnya : Fusion64) dan Rom game Sonic the Hedgehog. Game tersebut memiliki kapasitas memori yang kecil, jadi dengan koneksi apapun tidak kesulitan untuk mendownload game tersebut. 

Selain itu juga masih terdapat Sonic the Hedgehog 2 dan 3 yang juga saat itu banyak sekali dimainkan. Untuk dapat mendownloadnya dapat menuju ke www.emu4us.webs.com yang sudah terdapat lebih dari 100 game klasik yang dapat kita unduh gratis. Klik di sini untuk menuju link di atas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar